1.Abstract class
abstract class A {
abstract public void method2();
public void method1() {
System.out.println("Method konkrit dari class A");
}
}
class B extends A{
public void method2(){
System.out.println("Method abstrak yang telah menjadi konkrit dalam class B");
}
}
class DemoAbstrak {
public static void main(String[] args){
B ob = new B();
ob.method1();
ob.method2();
}
}
output :
Method konkrit dari class A
Method abstrak yang telah menjadi konkrit dalam class B
2.Interface
import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
import java.awt.event.MouseListener;
public class AustinPower extends Frame implements MouseListener {
Button behave;
public static void main (String args[]) {
AustinPower spyWhoShaggedMe = new AustinPower();
spyWhoShaggedMe.setSize(100,100);
spyWhoShaggedMe.setVisible(true);
}
public AustinPower() {
behave = new Button ("I Am a Button");
behave.addMouseListener(this);
add(behave);
}
public void mouseEntered(MouseEvent me) {
behave.setLabel ("Click me...!!!");
}
public void mouseExited(MouseEvent me) {
behave.setLabel ("Bye...Bye...!!!");
}
public void mousePressed(MouseEvent me){}
public void mouseReleased(MouseEvent me){}
public void mouseClicked(MouseEvent me){}
}
output :
keterangan :jika kita belum mengklik button,maka tulisan yang muncul adalah I am a button,namu setelah kita klik(click me)maka button berubah menjadi bye..bye..
Read more
abstract class A {
abstract public void method2();
public void method1() {
System.out.println("Method konkrit dari class A");
}
}
class B extends A{
public void method2(){
System.out.println("Method abstrak yang telah menjadi konkrit dalam class B");
}
}
class DemoAbstrak {
public static void main(String[] args){
B ob = new B();
ob.method1();
ob.method2();
}
}
output :
Method konkrit dari class A
Method abstrak yang telah menjadi konkrit dalam class B
2.Interface
import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
import java.awt.event.MouseListener;
public class AustinPower extends Frame implements MouseListener {
Button behave;
public static void main (String args[]) {
AustinPower spyWhoShaggedMe = new AustinPower();
spyWhoShaggedMe.setSize(100,100);
spyWhoShaggedMe.setVisible(true);
}
public AustinPower() {
behave = new Button ("I Am a Button");
behave.addMouseListener(this);
add(behave);
}
public void mouseEntered(MouseEvent me) {
behave.setLabel ("Click me...!!!");
}
public void mouseExited(MouseEvent me) {
behave.setLabel ("Bye...Bye...!!!");
}
public void mousePressed(MouseEvent me){}
public void mouseReleased(MouseEvent me){}
public void mouseClicked(MouseEvent me){}
}
output :
keterangan :jika kita belum mengklik button,maka tulisan yang muncul adalah I am a button,namu setelah kita klik(click me)maka button berubah menjadi bye..bye..